BERSAMA-SAMA CEGAH VIRUS CORONA

22 Maret 2020 16:31:27 WIB

Virus Corona atau disebut COVID-19. Merupakan Virus yang dapat menyerang siapa saja, baik balita, anak-anak, orang dewasa,maupun lansia.

Gejala virus ini antara lain: 
Demam, Pusing, Ingusan, Sulit Bernafas, Sakit, Tenggorokan, Mual, Muntah, dan Diare.

Untuk Pencegahan Masyarakat diminta untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti: menjaga kebersihan lingkungan, cuci tangan dengan sabun, makan makanan bergizi, minum air outih 8 gelas sehari dan rajin berolahraga.

Mengingat penyebaran virus ini semakin luas warga di minta untuk menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, menghindari kontak langsung, segera periksa jika terdapat gejala, memakai masker jika sedang sakit dan menerapkan etika batuk.

Pemda Bantul dan DI.Yogyakarta menyediakan layanan cepat tanggap Covid-19 melalui hot line 119 dan 112 untuk Bantul dan 0274 555 585 dan 0811 2764 800 untuk DI. Yogyakarta.

Dan untuk menghindari berita-berita hoax Pemerintah menyediakan informasi secara realtime melalui website:
http://corona.bantulkab.go.id
http://corona.jogjaprov.go.id
https://covid19.kemkes.go.id


_
Whatsapp: 02746461041
Facebook: Desa Guwosari
Instagram: @desaguwosari

_
Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Desa Guwosari

#DesaGuwosari #Pajangan #Bantul #Yogyakarta #corona #covid-19 #covid19 #desasiaga

 

 

Komentar atas BERSAMA-SAMA CEGAH VIRUS CORONA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License