Pengukuhan Pokdarwis Dewi Sari

10 Februari 2020 11:07:40 WIB

Pariwisata menjadi salah satu primadona akhir-akhir ini. Dari sekian banyak jenis pariwisata, Desa Wista menjadi salah satu yang favorit.

Maka dari itu perlu dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang bertujuan untuk mengembangkan dan memajukan potensi wisata yang ada di Desa.

Pada Senin, 10 Februari 2020, Desa Guwosari mengukuhkan Pengurus Pokdarwis Desa Guwosari yang diberi nama "Dewi Sari" yang tersusun dari berbagai pengelola wisata yang ada di Desa Guwosari.

Di wilayah Desa Guwosari sendiri terdpat beberapa destinasi wisata, mulai dari Goa Selarong di Pedukuhan Kembangputihan, Gunung Mijil di Pedukuhan Gandekan, Jati Larang di Pedukuhan Iroyudan, Tomat Ireng di Pedukuhan Kadisono, Wisata kuliner Ingkung Ayam Jawa di di Pedukuhan Karangber, Kalakijo dan Santan, Serta Desa Wisata Santan.

Pengukuhan dihadiri oleh Pamong Desa Guwosari, LKD Desa Guwosari, Perwakilan Kecamatan Pajangan, Perwakilan Dinas Pariwisata Kab.Bantul , Bapak Joko Purnomo selaku pemerhati pariwisata sekaligus DPRD DIY

Dengan dikukuhkannya Pokdarwis Dewi Sari Pemerintah Desa Guwosari dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa, Perputaran Roda ekonomi meningkat, Peningkatan fasilitas dan pelayanan.

_
Whatsapp: 02746461041
Facebook: Desa Guwosari
Instagram: @desaguwosari

_
Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Desa Guwosari


#DesaGuwosari #Pajangan #Bantul

Komentar atas Pengukuhan Pokdarwis Dewi Sari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License