SENSUS 2020 "MENCATAT INDONESIA"

06 Februari 2020 09:49:03 WIB

Setelah 10 tahun berlalu pada Tahun 2020 ini Badan Pusat Statistik (BPS) kembali akan menggadakan sensus yang akan dimulai pada 15 Februari 2020. Sensus ini akan menjadi sensus ke-7 yang dilaksanakan di Indonesia.

Pada sensus Tahun 2020 ini BPS menggunakan metode yang disarankan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yaitu metode kombinasi. Metodi ini menggunakan data registrasi yang relevan dengan sensus, yang kemudian dilengkapi dengan sample survei.

Pengumpulan dara dilakukan dengan 3 metode:
CAWI (Computer Assisted Web Interviewing) Penduduk berpastispasi dalam Sensus Penduduk Online

CAPI (Computer Assisted Personal Interviewing)

PAPI (Pencil and Paper Interviewing)

Tahapan Sensus 2020:
Sensus Penduduk Online
Penduduk mengisi sensus secara mandiri melalui laman website https://sensus.bps.go.id yang akan berlangsung mulai tanggal 15 Februari - Maret 2020.

Sensus Penduduk Wawancara
Pemeriksaan daftar penduduk, verifikasi lapangan, pencacahan menggunakan metode CAPI dan PAPI yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli 2020

Pencacahan Sampel
pengumpulan data dan informasi kependudukan dan perumahan unruk menghasilkan berbagai parameter demogeafi dan indikator sosial lainnya.

Menginggat pentingnya sensus ini untuk data Pemerintah maka kami Pemerintah Desa Guwosari menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Desa Guwosari untuk mensukseskan Sensus 2020 dengan mengisi sensus secara online dan menjawab seluruh pertanyaan ketika ada petugas yang mewawancara.

_
Whatsapp: 02746461041
Facebook: Desa Guwosari
Instagram: @desaguwosari

_
Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Desa Guwosari


#DesaGuwosari #Pajangan #Bantul

 

Komentar atas SENSUS 2020 "MENCATAT INDONESIA"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License