Nonton Barang Dan Diskusi Bareng Gusdurian

04 Februari 2020 15:33:05 WIB

Satu dekade lamanya guru toleransi bangsa, KH Abdurrahman Wahid telah berpulang. Sejak kepergian tersebut hingga kini, isu intoleransi dan ekstremisme semakin mengalami penguatan. Sekat-sekat perbedaan antar keragaman yang menjadi ciri kebhinekaan Indonesia semakin kokoh terbangun dan meruntuhkan relasi antar masyarakat yang sudah susah payah digalakkan oleh beliau yang akrab disapa Gus Dur. Semasa hidupnya, Gus Dur telah banyak memberi sumbangan terhadap peradaban bangsa Indonesia dalam bermasyarakat yang hingga saat ini masih relevan untuk dilanjutkan. Dalam rangka peringatan satu dekade haul Gus Dur yang bertema “Menggerakkan Kebudayaan, Meneguhkan Kemanusiaan”, GUSDURian Yogyakarta bersama komunitas-komunitas pemuda, organisasi mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan organisasi keagamaan mengadakan serangkaian kegiatan untuk mengingat sosok Gus Dur dan mempelajari pemikirannya.

Salah satu kegitan itu adalah Nonton Bareng dan diskusi yang akan di isi dari Pihak Gusdurian, Lurah Desa Guwosari dan perwakilan dari Puskesmas Pajangan.

Film yang akan diputar akan menceritakan kondisi dan permasalahan yang dihadapi kalang remaja di era modern ini, dan diskusi tetang permasalahan remaja ini.

_
Whatsapp: 02746461041
Facebook: Desa Guwosari
Instagram: @desaguwosari

_
Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Desa Guwosari


#DesaGuwosari #Pajangan #Bantul

Komentar atas Nonton Barang Dan Diskusi Bareng Gusdurian

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License