Pemaparan Gambaran Wilayah Guwosari Untuk Para Calon Bidan AKBIDYO

03 Januari 2020 14:58:15 WIB

Salah satu tenaga kesehatan yang berperan penting dalam melayani masyarakat adalah bidan. Menurut undang-undang yang berlaku di Indonesia, bidan diartikan sebagai seorang perempuan yang telah lulus dari pendidikan kebidanan, yang telah teregistrasi sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Akademi Kebidanan Yogyakarta atau biasa disingkat AKBIDYO adalah salah kampus yang mencetak bidan-bidan yang siap melayani masyarakat.

Mulai Senin, 6 Januari 2020 sebanyak 90 orang calon bidan akan melakukan Praktik klinik asuhan kebidanan di Desa Guwosari.  Adapun Pedukuhan yang menjadi tempat merka praktik antara lain: Gandekan, Iroyudan, Santan, Karangber, Kedung, Bungsing, dan Pringgading. Praktik ini akan berlangsung selama 2 minggu.

Jumat, 3 Januari 2020, Lurah Desa Guwosari Bapak Masduki Rahmad, SIP memberikan gambaran wilayah Desa Guwosari kepada seluruh calon bidan AKBIDYO. Acara di ruang Aula Pergiwo Pergiwati Stikes AKBIDYO pukul 08.00 WIB - 10.00 WIB.

_
Whatsapp: 02746461041
Facebook: Desa Guwosari
Instagram: @desaguwosari

_
Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Desa Guwosari


#DesaGuwosari #Pajangan #Bantul #Yogyakarta

Komentar atas Pemaparan Gambaran Wilayah Guwosari Untuk Para Calon Bidan AKBIDYO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License