SOFT LAUNCHING APLIKASI SISTEM INFORMASI DESA GUWOSARI: SIGUWO

22 November 2019 11:26:05 WIB

Salah satu program Desa Guwosari adalah Guwosari Melek Digital (Mas Metal). Sebagai salah satu bentuk program tersebut Pemerintah Desa Guwosari melakukan soft launcing aplikasi Sistem Informasi Desa Guwosari yang diberi nama SIGUWO.

SIGUWO adalah bentuk komitmen Desa Guwosari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Desa Guwosari dengan prinsip cepat dan tepat.

Di dalam aplikasi SIGUWO terdapat fitur-fitur:

LAYANAN
Fitur ini berisi layanan surat-surat untuk keperluan warga, kedepannya layanan ini akan menggantikan surat pengantar dari RT dan Dukuh sehingga mempercepat proses pelayanan di Desa Guwosari

ASPIRASI
Fitur dimana warga masyarakat Desa Guwosari dapat menyampaikan aspirasi, kritik dan saran kepada Pemerintah Desa Guwosari yang akan kami tampung dan sesegera mungkin ditindaklanjuti.

KAWAL DESA
Transparasi pengelolaan keuangan Desa Guwosari menjadi dasar hadirnya fitu ini, masyarakat dapat melihat secara langsung sumber pendapatan dan penggunaan keuangan Desa.

PENGUMUMAN
Seluruh penggumuman dari Desa Guwosari untuk masyarakat akan muncul di melalui menu ini.

BERITA
Dibagian Depan aplikasi akan terdapat berita yang berisi seputar kegiatan yang telah dilaksanakan di lingkungan Desa Guwosari.

AGENDA
Setiap agenda kegiatan di Desa Guwosari akan muncul di bagian bawah aplikasi SIGUWO.

PRODUK
Kedepannya fitur ini akan seperti marketplace dimana warga di Desa Guwosari dapat memasarkan produknya melalui aplikasi ini dan meningkatkan ekonomi serta mendukung program Bela beli Guwosari.

Aplikasi SIGUWO sudah dapat di unduh di Playstore untuh ponsel yang memiliki sistem android, atau dapat menggunjungi link berikut: http://bit.ly/*SIGUWO*

Aplikasi SIGUWO masih dalam tahap penyempurnaan sehingga sangat membutuhkan masukan dari masyarakat untuk setiap fitur yang ada di dalam Aplikasi SIGUWO ini.

Semua kritik dan saran dapat disampaikan melalui:
Whatsapp: 02746461041
Facebook: Desa Guwosari
Instagram: @desaguwosari

Mari bersama-sama Nyawiji mBangun Desa Guwosari


#DesaGuwosari #Pajangan #Bantul #Yogyakarta

Komentar atas SOFT LAUNCHING APLIKASI SISTEM INFORMASI DESA GUWOSARI: SIGUWO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License