NORMALISASI SALURAN IRIGASI SIPON SINDON-KEDUNG BIRU

17 Juli 2019 12:09:06 WIB

Rabu, 17 Juli 2019 pagi, Lurah Desa Guwosari Bapak Masduki Rahmad, SIP bersama Kepala Seksi Kesejahteraan Bapak Umarwanto dan Ketua LPMD Guwosari Bapak Sukirno meninjau langsung proses normalisasi saluran irigasi dengan dilakukan penggangkatan lumpur dan pembersihan kotoran yang mengganggu aliran air dari Sipon( saluran air yang berada di bawah aliran sungai) Sindon hingga Kedung biru yang merupakan usulan dari Gapoktan, selain itu juga ada akan dibangun saluran irigasi untuk bagian bulak Kedung Biru yang berasal dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang direncanakan akan selelsai pada bulan Agustus 2019 sehingga sudah siap menghadapi musim penghujan yang biasanya datang bulan Oktober mendatang.

Dengan dilakukan normalisasi saluran air Pemerintah Desa Guwosari berharap akan bermanfaat bagi para petani di Desa Guwosari dan dapat meningkatkan hasil panen, sehingga ekonomi masyarakat juga ikut meningkat. Disamping itu masyarakata Desa Guwosari juga diminta kesadarannya untuk membuang sampah pada tempatnya bukan di aliran air ataupun sungai sehingga tidak menghambat aliran air dan juga meminimalisir bencana alam banjir.

 


Mari bersama-sama nyawiji mbagun Desa Guwosari
_
Whatsapp : 02746461041
Facebook: Desa Guwosari (y)
Instagram: @desaguwosari
Youtube: Pemerintah Desa Guwosari

Komentar atas NORMALISASI SALURAN IRIGASI SIPON SINDON-KEDUNG BIRU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License