Sosialisasi Penetilian Kesehatan UGM

21 Januari 2019 14:28:45 WIB

Berbarengan dengan acara serah terima mahasiswa, berlangsung pula kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dari Universitas Gadjah Mada, pada Senin, 21 Januari 2019 di Aula Desa Guwosari. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh dosen pembimbing Fakultas Kedokteran UGM, Carik Desa, dukuh, serta kader kesehatan Desa Guwosari.

Sosialisasi rencana penelitian kesehatan yang dilakukan oleh UGM berkerja sama dengan Universitas Alma Atta Yogyakarta dan Pemerintah Desa Guwosari dilaksanakan dengan khidmat. Perwakilan dari UGM memaparkan rencana pelaksanaan penelitian kesehatan. Kegiatan sosialisasi inilah yang nantinya akan menjadi pendampingan bagi masyarakat yang kaitnnya dengan masa kontrasepsi terhadap zat besi bagi ibu hamil. Data diambil dari data desa, selanjutnya ke lapangan melalui kepala dukuh dan kader kesehatan dengan sampel calon manten sampai hamil usia 3 bulan.. Sosialisasi dilakukan sebagai langkah awal kula nuwun juga untuk menghindari miskomunikasi seiring dengan makin maraknya kriminalitas berkedok sales alat kesehatan. Disampaikan pula rencana penelitian berkisar antara 6-12 bulan yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa Alma Atta, sebagai project partner UGM. (NH)

Komentar atas Sosialisasi Penetilian Kesehatan UGM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License