Sertijab Lurah Desa Guwosari

Guwosari 04 Juli 2018 15:32:15 WIB

Pemerintah Desa Guwosari mengadakan Serah Terima Jabatan Dan Pelantikan PJ Lurah Desa Guwosari di gedung serbaguna Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Selasa Pagi (3/7/2018). Pejabat yang melakukan serah terima jabatan PJ Lurah Desa Guwosari dari Lurah lama H. Muh. Suharto kepada PJ. Lurah Guwosari Solehudin Sya'bani, SE. Pengangkatan didasarkan atas Surat Keputusan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono Nomor : 294 Tahun 2018 tentang pengangkatan penjabat Lurah Desa Guwosari Kec. Pajangan Kab. Bantul tanggal 7 Juni 2018.

Mantan Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, kami bersyukur selama 6 tahun kita diberikan mandat masyarakat dan hari ini telah berakhir. Kita bekerja sama dengan lainnya dalam menyelesaikan berbagai masalah. Keberhasilan Desa Guwosari tidak lepas dari kerjasama seluruh Pamong dan warga masyarakat Guwosari. Adanya Undang-Undang Desa, kita bisa membangun untuk masyarakat. Saya pribadi beserta keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan dan tidak berkenannya selama saya menjabat Lurah Desa Guwosari. Guwosari jangan berkotak-kotak, siapa pun yang menjadi Lurah nantinya harus didukung. Insyaalloh saya akan maju lagi, tetap jaga kondusifitas warga masyarakat Guwosari. Guwosari harus maju, lebih baik dan asli ngangeni, ujarnya.

Ketua BPD Desa Guwosari H. Muh. Juremi, S.Sos mewakili Pemerintah Desa Guwosari mengatakan, ucapan terima kasih atas kepemimpinannya H. Muh. Suharto yang ± 6 tahun menjadi Lurah Guwosari dan telah memajukan Desa Guwosari. Program BUMDes yang dicetuskan Lurah H. Muh. Suharto telah membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. Kita telah melaunching Pilurdes Guwosari secara Bermartabat (Bersih, Mandiri, Taat Aturan, Berbudaya dan Tertib), panitia, masyarakat dan kontestan harus menjaga hal tersebut, ujarnya.

Sedangkan Camat Pajangan Drs. Sambudi Riyanta mengatakan, Terima kasih kepada Kepemimpinan Lurah Guwosari H. Muhammad Suharto yang telah memajukan Desa. Di Desa Guwosari akan dibangun kampus II UIN Sunan Kalijaga, adanya kampus akan membuat peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pilurdes nantinya diharapkan adanya pendaftar lebih dari 5 dan minimal 2 calon Lurah. Harapan kita nantinya orang yang terpilih akan memenangkan Desa Guwosari. Kepada PJ. Lurah agar penuh tanggung jawab dalam menjalankan Pemerintahan Desa Guwosari, Lurah harus bekerjasama dan membaur dengan perangkat Desa Guwosari lainnya, ujarnya. Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh Pemerintah Desa Guwosari, PKK, Kader Yandu dan lainnya. Acara berakhir aman kondusif. (Arin A)

Komentar atas Sertijab Lurah Desa Guwosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License