Lunching PILURDES Guwosari

Guwosari 31 Mei 2018 08:55:44 WIB

Badan Permusyawaran Desa Guwosari beserta panitia pemilihan lurah desa Guwosari menggelar acara "Launching Pemilihan Lurah Desa" bertempat di Ingkung Kuali IV BUMDES GUWOSARI MAJU (Rabu, 30 Mei 2018). Hadir pada kesempatan ini, Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Kabag Pemdes) Setda Bantul, Jazim Aziz, Muspika kecamatan Pajangan, Lurah Desa Guwosari beserta pamong, LKD Se desa Guwosari dan tamu undangan dari berbagai unsur. Dalam sambutannya Hendri selaku ketua pantia pemilihan lurah desa menyampaikan Pemilihan Lurah tahun ini akan diselenggarakan pemungutan suara pada tanggal 14 Oktober 2018 dan diharapkan dapat berjalan dengan lancar dengan mengedepankan sistem Luber dan mengambil tema BERMARTABAT (Bersih, Mandiri, Taat Aturan, Berbudaya serta Bertanggung Jawab). Acara Launching ini dibuka dengan pemukulan Lesung sebagai tanda dimulainya tahapan pemilihan lurah Desa Guwosari. 

Dalam sambutan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Desa Setda Bantul, Jazim Aziz mengatakan Pemkab ingin memastikan pilurdes kali ini minim gesekan dan konflik. Dia memprediksi tidak akan ada bakal calon lurah tunggal atau calon melawan kotak kosong. Hal ini karena peluang bakal calon cukup tinggi. “Selain tidak ada ketentuan domisili, syarat lainnya adalah minimal lulusan SMP, minimal usia 25 tahun dan tidak ada batasan maksimal umur,” terangnya.

Pemilihan lurah desa serentak di Bantul tahun ini dijadwalkan pada Oktober mendatang. Sedangkan tahapan pilurdes dimulai pada bulan Mei dengan pembentukan panitia pilurdes. Sementara sebagian besar masa jabatan lurah akan berakhir pada Juni-Juli. Namun ada beberapa lurah yang berakhir jabatannya pada Oktober dan awal November. Pihaknya menjadwalkan pelantikan lurah akan dilaksanakan sekitar 20 November 2018. Untuk masa jabatan yang berakhir akan digantikan oleh pejabat sementara dari apartus sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul sampai lurah baru dilantik pada November. “Nanti akan ditugaskan PJ lurah,” pungkasnya.

Komentar atas Lunching PILURDES Guwosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License