Masuk 6 Besar, Guwosari dikunjungi tim Lomba Desa

Guwosari 15 Maret 2018 08:55:43 WIB

Sebagai upaya memperdayakan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi masyarakat dan swadaya gotong royong masyarakat Pemerintah Kabupaten Bantul melalui DPPKBPMD menyelenggarakan Lomba Desa, yang mana pada tahap ini memasuki tahapan penilaian lapangan 6 besar. Desa Guwosari adalah salah satu desa yang masuk dalam 6 besar lomba desa pada tahun 2018 ini, sehingga pada Rabu, 15 Maret 2018 dilakukan kunjungan lapangan. 

Hadir pada kesempatan ini, Tim Yuri Lomba Desa tingkat kabupaten, Muspika Kec.pajangan, Lurah Desa beserta pamong, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, dan tamu undangan.  Dalam sambutannya tim yuri menyampaikan bahwa perlombaan desa ini adalah alat untuk mengukur tingkat perkembangan desa dengan didasari oleh potensi desa, perlombaan desa ini memberi arti pada percepatan pembangunan di desa yang dilaksanakan secara gotong royong dalam bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan. Sedangkan Lurah Desa Guwosari pada sambutannya menyampaikan bahwa Guwosari terdapat banyak sekali potensi mulai dari kesenian, kerajinan hingga kuliner. " Ayo ke Guwosari, Guwosari Asli Ngangeni" tuturnya. Dalam kunjungan lapangan ini dilakukan cek administrasi di kantor desa kemudian dilanjutkan ke dusun sampel di Santan dan Watugedug.

Komentar atas Masuk 6 Besar, Guwosari dikunjungi tim Lomba Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License