Desa Wisata Kalakijo Memandu Outbond TK ABA Bogoran

Guwosari 19 Februari 2018 19:28:11 WIB

Sebanyak 150 siswa dari TK ABA Bogoran Trirenggo mengikuti outbond di Desa Wisata Kalakijo Guwosari (Dewi Kasari).

Outbond diawali dengan berbagai permaian di Sorjati. Tanah lapang milik Dewi Kasari.

Setelah selesai di Sorjati, anak-anak diangkut dengan gerobak sapi menuju area persawahan. Selain menaiki alat bajak dan belajar membajak, murid-murid TK ABA Bogoran juga diajari dengan praktik langsung cara menanam padi di sawah.

Diketuai oleh Dalhari, pemandu outbond, yang berjumlah sekira15 orang berhasil membuat anak-anak tertawa riang. Berwisata sambil belajar.

"Kami berharap dengan adanya Dewi Kasari, selain bisa memberikan hiburan bagi anak-anak, juga bisa memberikan pemasukan untuk kas kampung dari layanan ini. Selain tentunya, kita, panitia, juga merasa terhibur bisa menghibur anak-anak." Demikian Dalhari mengatakan saat dihubungi Pers Santan.

Acara berjalan lancar berkat dukungan keamanan dari Polsek Pajangan dan Linmas Guwosari. Supri Handono sebagai Bhabinkamtibmas Guwosari, dan Asnawi pimpinan Linmas, memimpin, mengatur dan mengamankan jalan.

Penulis: Fawas.

Komentar atas Desa Wisata Kalakijo Memandu Outbond TK ABA Bogoran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License