Workshop Pengelolaan Tata Kelola Aset Desa Guwosari yang Inklusif

Guwosari 26 Januari 2018 08:48:04 WIB

Bertempat di Aula Balai Desa, Pemerintah Desa Guwosari mendapatkan pendampingan dari konsorsium VIC Yogyakarta. Pendampingan ini berwujud workshop pengelolaan tata kelola desa yang inklusif, terhadap kelompok masyarakat marginal. Workshop yang digagas oleh NARASITA ini direncanakan berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu (25-27 Januari 2018) dengan materi pembahasan yang melibatkan pemerintah desa, perwakilan BPD, jajaran pengelola BUMDes, dan perwakilan kelompok marginal (penyandang difabel dan miskin). Dalam workshop ini dibahas pula, bagaimana upaya-upaya yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa bersama kelompok masyarakat marginal untuk jangka waktu 15 (lima belas) bulan ke depan.

H. Muh Suharto selaku Lurah Desa Guwosari, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima karena telah mempercayai Guwosari sebagai salah satu percontohan pengelolaan tata kelola aset yang inklusif untuk semua pihak, terutama untuk penyandang difabel dan marginal. Selanjutnya, beliau juga berharap adanya sinergi dari semua pihak, baik BPD, pemerintah desa, maupun masyarakat sehingga dapat menjadikan Guwosari yang lebih baik. (NH)

Komentar atas Workshop Pengelolaan Tata Kelola Aset Desa Guwosari yang Inklusif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License