Pordes yang pertama, Santan juara Futsal

13 November 2017 17:50:56 WIB

Dalam rangka pekan olahraga desa (Pordes) Guwosari, kejuaraan Futsal adalah cabang pertama yang dilombakan. Menggunakan Dana Desa Pemerintah Desa Guwosari, dan dilaksanakan oleh KT Dipo Ratna. Tahun ini ada empat cabang pertandingan yang dilombakan: Senam, bulu tangkis, tenis meja dan futsal.

Setelah Pordes Guwosari dibuka secara resmi oleh Muh Suharto, lurah desa Guwosari, pertandingan futsal segera dimulai tepat pukul delapan pagi. Cabang futsal yang diikuti lima belas dusun di Guwosari, ditambah tim Dipo Ratna sebagai peserta tambahan, yang dilaksanakan di lapangam futsal The Red, berlangsung meriah.

Sistim gugur membuat keenam belas tim ditandingkan tanpa ada yang mendapatkan 'bay'. Dari pertandingam ke pertandingan berjalan dengan seru. Masing-masing tim bermain dengan semangat. Dukungan oleh suporter fanatiknya kepada tim-tim yang sedang bertandin membuat suasana The Red sangat riuh dengan teriakan dan bunyi alat musik para suporter.

Hingga menginjak pukul empat sore, pertandingan mencapai babak semifinal. Mempertemukan tim Dusun Santan vs Kentolan Lor, sedangkan Iroyudan menghadapi Dukuh. Setelah melalu pertanginan sengit di babak semifinal, di laga final mempertemukan tim dari Dukuh berhadapan dengan Santan.

Tampil sebagai anderdok, tim Santan membuka gol pada menit pertama. Lalu Dukuh merespon dengan membuat gol balasan cepat. Tiga menit kemudian Dukuh unggul dari tedangan jarak dekat. Skor di babak pertama berakbir dalam keadaan 2-1 untuk tim Dukuh.

Pada babak kedua tim Santan berusaha mengejar ketinggalan dengan terus menyerang pertahanan Dukuh. Memasuki lima menit terakhir babak kedua, Santan berhasil menyamakan kedudukan. Merasa harus menang, Dukuh menyerang dengan lebih gancar, menyerang secara bertubi-tubi. Namun karena terlalu asik menyerang, membuat pertahanannya kedodoran dan berhasil dimanfaatkan Tri Sumarwan, striker utama Santan, untuk memperdaya kiper Dukuh. Skor berubah 3-1.

Merasa harus mengejar ketinggalan, Dukuh kembali melancarkan serangan dengan sporadis. Namun kembali kelemahan pertahanan Dukuh dimanfaatkan dengan baik oleh Ahid Saifudin. Semenit kemudian, wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai. Dan tim Santan memenangkan kejuaran futsal di Pordes Guwosari tahun 2017.

Pertandingan cabang olahraga futsal selesai pukul delapan malam dan ditutup oleh Muh Suharto, lurah desa Guwosari, sekaligus penyerahan hadiah secara simbolis.

Untuk cabang olahraga bulu tangkis akan dimulai jam tujuh malam, pada hari Senin, 13/11/2017, bertempat di GOR Guwosari.

Di cabang bulu tangkis beregu ini, pertandingan pertama akan mempertemukan tim Iroyudan dan tim Kembangputihan. Banyak yang menyayangkan pertemuan dua tim kandidat juara ini di babak pertama, mengingat kedua tim ini di isi pemain hebat macam Pranasik, Paino dan Panjul, yang terlihat dominan dalam latihan rutin di GOR Guwosari.

Komentar atas Pordes yang pertama, Santan juara Futsal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License