Pelayanan Tera Ulang di Desa Guwosari

08 November 2017 10:09:14 WIB

Pemerintah Desa Guwosari bersama dengan UPTD Badan Metrologi Kabupaten Bantul pada hari ini, Rabu, 8 November 2017 melakukan pelayanan tera dan tera ulang kepada semua warga desa khususnya yang memiliki alat ukur berupa timbangan di rumahnya. Hal itu dilakukan agar standardisasi pengukuran untuk melakukan berbagai transaksi dapat berjalan maksimal, legal dan valid. warga sangat antusias menyambut salah satu program dari UPT Badan Metrologi ini.

UPT yang belum lama dibentuk oleh Pemkab Bantul ini memiliki wewenang pengawasan alat ukur, timbangan, takar atau keperluan metrologi yang lainnya, sudah dapat dilakukan di Bantul. UPT Metrologi Bantul sudah mulai beropasi beberapa hari belakangan, bukan hanya melayani kebutuhan uji tera bagi pedagang Bantul, melainkan juga Kulonprogo dan Gunungkidul.Sejak 2015 lalu, Pemkab telah memiliki Perbup pembentukan UPT Metrologi, namun paska Perda yang mengatur tentang Metrologi selesai pada 2016 lalu, akhirnya UPT Metrologi terbentuk di awal tahun ini.Tugas yang dimiliki UPT Metrologi Bantul, kebanyakan dijalankan tenaga fungsional dan peralatan yang berasal dari limpahan Balai Metrologi DIY. Total petugas di UPT Metrologi Bantul berjumlah 11 orang, sebanyak 9 di antaranya tenaga fungsional dari DIY.lama ini juga sudah melayangkan surat permohonan ke kami untuk bisa melakukan uji tera,” kata dia. UPT Metrologi di Bantul berlokasi di bekas kantor Dinas Perhubungan, Jln Doktor Wahidin Sudirohusodo. Pihaknya yakin UPT Metrologi tersebut bisa menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Komentar atas Pelayanan Tera Ulang di Desa Guwosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License