Segudang prestasi di Hari Jadi Desa Guwosari ke 71

28 Oktober 2017 13:46:08 WIB

Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, mempimpin langsung upacara peringatan Hari Jadi Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan ke-71 yang bertempat di Balai Desa Guwosari. Jumat (27/10/2017). 

Menurut Wakil Bupati Bantul, prestasi yang telah diraih oleh Desa Guwosari ini demikian banyak dan ini bisa menjadi inspirasi sekaligus percontohan bagi desa-desa yang lain. Utamanya generasi muda Desa Guwosari sangat luar biasa beberapa kali memperoleh penghargaan karang taruna terbaik tingkat nasional dan ini akan menguntungkan Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten, karena program-program Pemerintah terbantu oleh anak-anak muda yang tergabung dalam karang taruna ini. 

"Kedepan pola pembangunan yang yang melibatkan generasi muda ini perlu kita tradisikan, karena anak-anak muda ini nanti yang akan mewarisi dan juga meneruskan perjuangan orang tua kita, sehingga jika tidak dilibatkan sejak dini ini rasa tanggung jawab dikawatirkan akan hilang, dan di Desa Guwosari ini contoh terbaik bagaimana anak-anak muda Guwosari ini terlibat secara langsung dan membantu secara ikhlas program dan kegiatan yang ada di Pemerintah Desa Guwosari". Katanya. 

Potensi yang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Desa Guwosari Desa kuliner, Desa wisata budaya dan wisata sejarah, karena disini ada petilasan Pangeran Diponegoro dan dengan Goa Slarongnya yang sangat terkenal. Ujarnya. 

Lebih lanjut Wakil Bupati Bantul juga mengatakan, peringatan Hari Jadi Desa Guwosari ke-71 sesungguhnya memperkuat antara Pemerintah Desa, anak muda dan tokoh-tokoh masyarakat sehingga mewujudkan rasa guyub rukun dan ini merupakan modal budaya yang sangat besar untuk membangun Desa Guwosari yang lebih kuat dan lebih maju. 

Hadir dalam upacara ini DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Kepala KUA Pajangan Drs. Dalyono Warsito, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Ketua TP PKK Desa Guwosari, Umi Suharto, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H.,  Babinsa Koramil 18/Pajangan Pelda Nurhaiban, Pamong, Dukuh, Ketua BPD, Pokgiat LPMD, Ketua RT, PKK se Desa Guwosari peserta ± 500 orang.

Komentar atas Segudang prestasi di Hari Jadi Desa Guwosari ke 71

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License