Pembinaan Guru Ngaji Oleh Pemerintah Desa Guwosari

18 Oktober 2017 14:20:12 WIB

Desa Guwosari mengadakan pembinaan Guru ngaji tradisional TPA dan TPQ yang dilaksanakan di Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Rabu siang (18/10/2017). 

Pembinaan dilakukan kepada 50 orang Guru ngaji tradisional Desa Guwosari. Dalam acara ini hadir Lurah Guwosari H. Muh. Suharto dan Kasi Pelayanan Desa Guwosari HM. Nizar, BA. 

Lurah Guwosari H. Muh. Suharto dalam sambutannya mengatakan, "Bapak Ibu Guru ngaji tradisional semuanya adalah pejuang untuk membantu mencerdaskan masyarakat Desa Guwosari dalam bidang agama. Semoga amalan Bapak Ibu sekalian menjadi amal jarizah dan bermanfaat di akherat nantinya". 

"Semua Pamong, staf dan para Dukuh memohon doa dari Bapak Ibu sekalian semoga Desa Guwosari untuk semakin maju dan berkembang. Semoga sedikit dana bantuan dari Pemerintah Desa Guwosari ini dapat diterima dan bisa membantu meringankan beban hidup para Guru ngaji di Desa Guwosari. Honor ini akan diterimakan dalam 6 Bulan sekali dan dipotong pajak", pungkasnya. 

HM. Nizar, BA mengatakan, Desa Guwosari hanya mampu memberikan perhatian kepada para Guru ngaji tradisional sejumlah 50 orang. Melalui Anggaran Dana Desa, Pemerintah Desa memberikan honor berupa uang setiap 6 Bulan sekali. Perbulan Guru ngaji tradisional memperoleh honor Rp 56.600,00 dan diterimakan setiap 6 Bulan sekali menjadi Rp 338.400,00." 

Dalam peringatan hari jadi Desa Guwosari ke 71, akan diadakan pengajian M.H. Ainun Najib di Balai Desa Guwosari ini, mohon Bapak Ibu sekalian dapat mengikutinya dan disampaikan kepada masyarakat." 

Komentar atas Pembinaan Guru Ngaji Oleh Pemerintah Desa Guwosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License