Karang Taruna Guwosari akan Melakukan Bedah Rumah

01 Agustus 2017 06:46:12 WIB

Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari melaksanakan survei kali ke 2 rencana bedah rumah dalam menyambut hari Bakti Karang Taruna yang jatuh tanggal 26 September mendatang di Dusun Kedung RT 01 Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu (29/7/2017) jam 09.00 Wib. 

Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari Masduki Rahmad, S.I.P menjelaskan Kunjungan ini dimaksudkan untuk survei kedua dan pengukuran lokasi guna menentukan RAB (Rencana Anggaran Belanja) perbaikan rumah nantinya. 

Agenda Karang Taruna Indonesia tanggal 26/9 akan mengadakan sarasehan dan bedah rumah. tanggal 1 oktober akan diadakan apel siaga bersama GKR Condro Kirono (Ketua Karang Taruna DIY) bersama organisasi masyarakat lainnya di tempat Ingkung Kuali Kalakijo Guwosari Pajangan yang selanjutnya dilakukan Bedah Rumah. 

Ada 3 rumah yang dilakukan rehab dan bedah rumah. Rumah tersebut terletak di Dukuh Kedung RT 01 milik Bapak Jumidi, Ibu Rumijem dan Mbah Tumirah. Rumah Bapak Jumidi tidak total rumahnya hanya rehab dan ditambah MCK yang layak. 

Sedangkan rumah milik Ibu Rumijem dan Mbah Tumirah akan dibedah total. Rumah Ibu Rumijem ukuran rumah 4 X 6 meter, berdidindingkan gedek bambu, beralaskan tanah. Sedangkan Ibu Tumirah ukuran rumah sama 4 X 6 meter, beralaskan tanah, tiang sudah rapuh dan dinding gedek bambu sudah jebol serta kondisi miring. Semua rumah tidak ada kamar sama sekali dan 2 tidak ada fondasi, kita akan menambahkan MCK yang layak. RAB untuk 3 rumah tersebut diperkirakan menghabiskan ± Rp. 270 Juta. 

Masyarakat baik Pajangan, Bantul maupun DIY dapat membantu dana bedah rumah melalui rekening Karang Taruna Dipo Ratna Muda di Bank BRI Cab Bantul atas nama Karang Taruna Dipo Ratna Muda Nomor Rekening 0236-01-023643-53-1 dan untuk konfirmasi bantuan dapat menghubungi No. Hp 085228838767 (Yuli Nuryanti). 

“Kita akan menggalang dana untuk kegiatan ini. hasil donasi kita alokasikan untuk bedah rumah ini, bentuk rumah akan menyesuaikan donasi yang terkumpul”, ujar Masduki. 

Komentar atas Karang Taruna Guwosari akan Melakukan Bedah Rumah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License