Pembangunan Cor Blok Dusun Bungsing

30 Juli 2017 08:49:30 WIB

Seperti yang kita ketahui bersama, dana desa dari pusat telah turun untuk kuartal pertama. Guwosari sebagai salah satu desa yang memiliki serapan dana cukup optimal dari tahun-tahun sebelumnya mendapatkan dana untuk pembangunan yang cukup besar. Untuk kuartal pertama ini meliputi Drainase di dusun Karangber dan Iroyudan, Talud di dusun kembanggede, dan cor blok di dusun Bungsing.


Di Dusun Bungsing RT 004, pelaksanaan cor sendiri sudah dimulai hari ini Minggu, 30/07/2017. Material-material yang dibutuhkan berdatangan kemudian disambut oleh warga melalui padat karya. "Dulu jalan ini sulit dilalui, jalannya tidak rata dan banyak bebatuan, dengan adanya cor blok ini memudahkan akses warga" ujar Munir.

Dengan demikian, pembangunan infrastruktur dusun tidak hanya tanggung jawab pemerintah, khususnya pemerintah desa saja. Partisipasi masyarakat akan meningkatkan fungsi pembangunan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Komentar atas Pembangunan Cor Blok Dusun Bungsing

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License