LKD Desa Guwosari Juara Lomba Karang Taruna tingkat Kab.Bantul

31 Mei 2016 13:30:18 WIB

 

Berniat ikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Jum'at 20 Mei 2016 Karang Taruna (KT) Dipo Ratna Muda dinobatkan sebagai juara I Karang Berprestasi tingkat Kabupaten Bantul.

Ungkapan rasa syukur dan bahagia tak hentinya terucap oleh pengurus KT Dipo Ratna Muda. Pasalnya, meskupin telah mengetahui bahwa KT Dipo Ratna Muda telah lolos mewakili Kabupaten Bantul, tetap saja rasa bahagia membuncah ketika Dipo Ratna Muda dinobatkan sebagai juara KT berprestasi tingkat Kabupaten Bantul. Upacara yang digelar di Lapangan Paseban Bantul ini dihadiri oleh seluruh jajaran di Kabupaten Bantul, diantaranya adalah SKPD  Kabupaten Bantul, perwakilan SMP, SMA/SMK Kab. Bantul, Linmas, Polisi, TNI Kab. Bantul. Bapak H. Abdul Halim Muslih selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan dengan tema mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri, dan berkarakter.

Pada kesempatan selanjutnya diumumkan pula kejuaraan lomba KT berprestasai tingkat kabupaten. Dari pengumuman tersebut, KT Dipo Ratna Muda terpilih sebagai juara I mengalahkan KT lain dengann skor 996,50. Selanjutnya, juara II diperoleh KT Desa Dlingo dengan skor 940,25 dan KT Taruna Bakti Sitimulyo Piyungan dengan skor 915,75 sebagai juara ketiganya. Masduki Rahmad selaku ketua umum KT Dipo Ratna Muda mengungkapkan bahwa prsetasi ini merupakan montentum awal bagi pengurus KT Dipo Ratna Muda periode 2016-2018 untuk tetap bekerja, berkarya, dan mengabdi bersinergi dengan pemerintah guna mengatasi permasalahan dan ketahanan sosial di bawah panji karang taruna sesuai dengan tema harkitnas tahun ini. (NH)

Sumber Diporatnamuda.or.id

Komentar atas LKD Desa Guwosari Juara Lomba Karang Taruna tingkat Kab.Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License