RBM Manunggal Karya, Forum Dissabilitas Desa Guwosari

26 Mei 2016 09:41:55 WIB

Tanggapi kebutuhan yang makin kompleks terhadap penyandang berkebutuhan khusus di Desa Guwosari, Sabtu (21/05/2016) Karang Taruna turun tangan membentuk forum komunikasi (Forkom) bagi penyandang dissabilitas Guwosari.

Kegiatan yang digelar di Pendhapa Balai Desa ini dihadiri oleh Bapak H. Muh. Suharto selaku Kepala Desa Guwosari, HM.Nizar, BA (Ka. Sie. Kemas Desa Guwosari), Umi Khotijah  (PKK desa Guwosari), Supti Handono (Babinkamtibmas Desa Guwosari), Masduki Rahmad,SIP (Karang Taruna Dipo Ratna Muda), serta penyandang dissabilitas Desa Guwosari. H. Muh. Suharto selaku Kepala Desa Guwosari menyampaikan bahwa melalui kegiatan yang diadakan kali ini semata untuk dapat memberikan perhatian lebih kepada warga desa Guwosari yang memiliki kebutuhan khusus terutama dalam pelayanan publik. Dalam pengarahan selanjutnya, Mestri Widodo atau yang lebih sering dikenal dengan nama Majesmahestra memaparkan fungsi dan tugas forkom khusus difabel guna mendapatkan hak-hak sesuai dengan UU No. 8 Tahun 2016.

Berdasarkan hasil pertemuan yang dihadiri lebih dari 30 Orang undangan ini, disepakati bahwa Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Manunggal Karya merupakan forkom khusus bagi penyandang dissabilitas di wilayah Guwosari. Untuk selanjutnya, KT Dipo Ratna Muda sebagai bagian Lembaga Kesejahteraan Desa ini, akan bertanggung jawab atas keberlangsungan forkom ini di bawah naungan Sie. Unit Kesejahteraan Sosial dan Pengabdian Masyarakat. “Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk dapat memfasilitasi keberlangsungan forkom ini. Karena biar bagaimanapun sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai kepanjangan tangan panjang dari pemerintah Desa Guwosari, termasuk pada ranah ini”, begitu imbuh Venti Dwi Oktaviani selaku ketua umum terpilih RBM Manunggal Karya. (NH)

Sumber: diporatnamuda.or.id

Komentar atas RBM Manunggal Karya, Forum Dissabilitas Desa Guwosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License